promo

Ubuntu Sabily Edition 11.04

Ubuntu Sabily Edition 11.04 (Al-Badr, Al-Quds, Manarat) adalah sistem operasi, seperti MS Windows atau Mac OS X. Tanpa sistem operasi, komputer tidak dapat digunakan, dan Windows tidak OS hanya tersedia! (Meskipun Anda sering tidak punya pilihan, itu sebabnya kami bekerja keras untuk memperbaiki bug nomor satu)

Kenapa harus menggunakan Sabily?
Karena Sabily bebas(Free Alias Gratis he...he...), sudah termasuk semua perangkat lunak yang Anda butuhkan dalam tugas sehari-hari Anda, dan disesuaikan secara khusus untuk umat Islam.



Dan bahkan jika Anda tidak membeli Windows, Anda tidak harus menggunakan salinan bajakan karena Anda masih mendukung Microsoft dengan menambahkan kesan itu OS hanya tersedia.
Ini harus menjadi kerja keras untuk membuat sebuah sistem operasi?
Sebenarnya kita tidak mulai dari awal, kita menggunakan sistem operasi Ubuntu sebagai dasar. Ubuntu adalah distribusi GNU / Linux yang tujuannya adalah untuk menyediakan yang mudah digunakan, up-to-date, sistem yang stabil dan bebas, juga untuk perusahaan. Sabily mengkustomisasi Ubuntu dengan menghapus, memodifikasi dan menambahkan perangkat lunak, dan juga menyesuaikan desain grafis untuk membuat sebuah sistem diadaptasi untuk kaum Muslim.

Apakah ada perusahaan seperti Microsoft yang mengembangkan Sabily?
Tidak tidak ada, hanya komunitas relawan dari seluruh dunia (Perancis, Tunisia, Mesir, Indonesia, dll). Anda bisa juga berpartisipasi, sebagai pengembang, desainer grafis, tester atau jika Anda hanya ingin berbagi ide.

Apa saja fitur utama dari Sabily?
Perangkat lunak utama adalah: Zekr dan Mus-haf Othman (Quran alat belajar), Minbar dan-Firefox praytimes (doa kali aplikasi), Monajat (aplikasi yang popup doa setiap waktu yang ditentukan), Hijrah (kalender syariah) dan WebStrict (alat kontrol orangtua ). Bahasa Arab juga didukung dengan baik. Dan tentu saja desain grafis juga disesuaikan (lihat screenshot).

Perangkat lunak lainnya yang termasuk dalam Sabily?
OpenOffice (pengolah kata, spreasheet, presentasi), Firefox (web browser), Pidgin (instant messaging), F-spot (manajemen foto), Gimp (program manipulasi gambar) dan perangkat lunak multimedia (video / audio). Semua ini di termasuk dalam versi "kecil" dari Sabily, tapi "penuh" versi berisi puluhan software lainnya! (Perangkat lunak pendidikan, peralatan dan seluruh tilawah Quran, lihat daftar lengkapnya di sini)

Sabily tampaknya sangat menarik, apa yang harus saya lakukan untuk menggunakannya?
Anda harus men-download file ISO dan membakarnya pada DVD, maka untuk memulai komputer Anda dari DVD. Anda akan memiliki pilihan untuk menguji atau untuk menginstal sistem. Dalam waktu pertama kami sarankan Anda untuk menguji karena itu aman untuk komputer Anda, tidak akan ditulis di hard disk Anda. Anda bahkan dapat menguji Sabily langsung dari Windows, dengan menggunakan citra Virtual Box.

DVD
Versi kecil
Paket diinstal pada DVD:

Main softwares

*sabily-artwork: usplash disesuaikan, tema GDM, tema Metacity, kursor, wallpaper dll
*mimbar: doa aplikasi kali Islam
*zekr: Studi Quran Tool
*zekr-quran-zikir-online-*: semua bacaan online yang tersedia
*zekr-quran-translation-*: semua terjemahan yang tersedia
*monajat: aplikasi yang popup doa setiap waktu yang telah ditetapkan
*firefox-praytimes: Firefox extension untuk menampilkan Islam kali doa harian
*webstrict: UI frontend untuk DansGuardian (web content filtering tool)
pengasuh *: sistem kontrol orangtua
*thawab: Elektronik, ensiklopedia bebas Sistem
*hijrah: kalender Islam
*Othman mus-haf: Quran Othman Browser
*Noor: penampil Quran
*Fsool: disingkat bab di vita Messenger
*Rejaal: Pria di sekitar nabi

Dukungan Arabic

*language-pack-ar: terjemahan untuk bahasa Arab
*language-pack-gnome-ar: GNOME terjemahan untuk bahasa Arab
*mozilla-firefox-locale-ar: Mozilla Firefox Bahasa Arab / paket wilayah
*aspell-ar: Arab kamus untuk aspell
*acon: Teks konsol Arabisasi
*bicon: Konsol yang mendukung menampilkan teks dua arah
*Arab mata qamoos: Arab-Inggris kamus

download >> Ubuntu Sabily Edition 11.04

No comments:

Post a Comment